Selasa, 21 Juni 2011

Keberhasilan di mulai dari sesuatu yang kecil

Banyak dari kita selalu menginginkan keberhasilan dengan cepat, bahkan sebagian kita mencarinya dengan cara-cara yang instan, sehingga penggunaan berbagai cara dan menghalalkannya sudah menjadi suatu yang lazin. Ini menjadi suatu dilema di masyarakat kita.
Orang-orang yang mempunyai kekuasaan "biasa"nya menggunakan kekuasaannya untuk mencapai keberhasilannya
Seorang yang kaya akan menggunakan kekayaannya untuk memperoleh keberhasilannya.
Sedangkan orang yang miskin semakin terpinggirkan dan terpojok tanpa bisa meraih kesetaraan seperti orang-orang di sekelilingnya.

Melihat kondisi seperti ini sudah bisa di tebak kemungkinan-kemungkinan apa yang terjadi di kemudian hari?
Jurang pemisah yang terlalu jauh inilah yang akan menjadikan dampak baik secara sosial, ekonomi, budaya dan lain sebagainya.

Sedah seharusnya kita awali untuk saling mengisi membantu saudara-saudara kita yang lain untuk berhasil dan lebih meningkatkan kualitas hidupnya, karna keberhasilan satu sisi pastilah akan mendukung dan memicu keberhasilan-keberhasilan yang lain.
Tidak ada yang mubadzir dari kebaikan-kebaikan kita,dan pastilah berkeyakinan dengan mendorong orang lain lebih berhasil maka akan menjadikan kita lebih berhasil lagi.

Ada sebuah cerita seorang anak kecil yang bermain main bersama kakeknya menyusuri pantai yang terbentang luas.
Anak kecil tersebut selalu mengambil bintang bintang laut yang terdampat di daratan karna semalan tenbawa ombak di pantai, kemudian ia melemparnya ladi ke lautan.
Sudah banyak bintang laut itu yang ia lempar, padahal banyak anak-anak lain yang hanya menjadikan mainan.
Sang kakek melihat itu dengan menyerngitkan kening.
"Buat apa kau lempar bintang laut itu ke laut cu?" Kata kakek pelan
"Agar ia masih hidup kek" jawab cucu disela sela kesibukannya mengambil bintang laut tersebut
"Apa yang kau bisa lakukan cu, lihat pantai ini sangatlah panjang dan di situ ada ribuan bintang laut yang tedak bisa kau selamatkan. Apakah kau mampu menyelamatkan semua?" Kata kakek menimpali lagi
Si cucu menghentikan kegiatannya, di timang timangnya seekor bintang laut di tangannya.
"Yah...aku tak akan mampu kek, tapi yang aku rasakan aku bisa menyelamaukan seekor bintang laut ini untuk hidup sebelum matahari membakar tubuhnya hingga mati." Katanya perlahan dengan di sertai lemaparan bintang laut itu keaut.

******

Hal yang bisa kita pelajari dari cerita tadi adalah, untuk membantu orang lain atau sesuatu, bisa diawali dari hal-hal kecil sesuai kemampuan kita.
Keberhasilan yang besar di awali hal yang kecil

Untul mencapai tangga teratas kita harus memulai dari pijakan awal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar