Sabtu, 11 Juni 2011

Percaya Diri


Banyak dari kita yang mengingikan kesuksesan tetapi menggunaka cara-cara yang kurang baik dalam menjalaninya. Sering kita menipu diri kita dengan”membungkus” hal-hal tidak baik sehingga terlihat baik. Banyak kamuflase yang kita tampilkan, ketidak jujuran yang kita berikan agar kita terlihat benar dan sempurna.
Pada dasarnya didalam diri kita pasti ada keinginanuntuk menjadi benar, untuk berfikir benar, dan bertindak benar. Apabila kita menentang keinginan tersebut seperti halnya juga kita memasukkan penyakit “kangker” ke dalam hati nurani kita. Kangker ini berkembang dan berkembang dengan memakan habis nurani kita, sehingga lama-lama yang kita fikirkan dan kita lakukan menuju kearah yang tidak benar. Untuk itu segera lakukan yang benar dan terbaik, sehingga kita bisa menghindari melakukan apa saja yang akan menyebabkan anda bertanya diri “apakah saya akan terungkap? Apakah saya akan tertangkap? Apakah saya akan lolos?”
Dengan mengerjakan sesuatu yang bena akan membuat hati nurani kita puas. Hal ini akan membangun kepercayaan pada diri kita. Sebab jika kita melakukan sesuatu yang kita sudah tahu hal itu salah, maka ada 2 (dua) hal negativpun akan terjadi. Pertama, kita akan merasa bersalah dan rasa bersalah inilah yang akan menggerogoti rasa kepercayaan diri kita. Kedua, secara cepat ataupun lambat orang lain pasti akan mengetahuinya dan ini akan menghilangkan kepercayaan kepada kita. Maka kerjakan apa yang menurut anda benar dan selalu peliharalah kepercayaan yang ada kepada diri kita, itulah yang dimaksud dengan “berfikir” menuju sukses.
Kita bisa lihat dan buktikan bahwa gerakan dapat mengubah fikiran dan emosi kita. Lihatlah orang yang tadinya malu-malu memperkenalkan dirinya dapat segera menggantikan sikap malu-malu tersebut dengan sikap percaya diri, cabalah dengan melakukan 3 (tiga) tindakan yang sederhana ini.
Pertama, Julurkan tangan anda dan segera raihlah tangan lawan bicara anda serta genggamlah tangannya dengan hangat. Kedua, tatap dan lihat dengan antusias langsung kearah lawan bicara anda. Dan ketiga, jangan lupa katakanlah “senang sekali hari ini saya bertemu dengan anda.”
Tindakan yang kelihatan sederhana ini akan bisa langsung menimbulkan rasa percaya diri pada diri anda. Dengan kepercayaan diri yang baik inilah merupakan bekal yang “hebat” untuk menuju kesuksesan yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar