Jumat, 28 Januari 2011

Senam Yuk...


Pagi ini, sekali lagi dia memintaku untuk di setelkan senam. Hobi terbaru dari anakku. Suatu pemandangan yang penuh kebahagiaan dan sedikit menggelikan, karena di samping harus menunggui, kami (aku dan istriku) juga harus ikut jingkrak jingkak mengikut irama Senam Sehat Anak Indonesia (SSAI)
Senam yang baru kami dapat dari hasil mengcopy dari tetangga yang berfrofesi sama dengan istriku…guru TK
Penuh kelucuan yang begitu lugas dalam lingkup keluarga. Kunikmati a ja dan jujur aku suka dengan kebiasaan yang satu ini, selalu ku siapkan semampu walau kadang sedikit “mangkel” klo harus mengikuti kemauanya ber”senam ria” yang terkadang tidak mengenal waktu.

Satu dua….. irama itu terus menghentak di ikuti dengan geraran-gerakan anakku yang kadang lucu bahkan tidak sesuai dengan instruktur yang ada di teve.

Yang penting selalu kuarahkan ia untuk melakukan kegiatan kegiatan yang positif, dan segala keinginan ini bisa di arahkan pada kegiatan yang lebih baik.
Mungkin keinginan dan cita-citanya selalu berubah sesuai keadaan lingkungan dimana ia  bersosialisasi,
Keinginan yang selalu berubah dan berkembang membentuk karakternya dalam memaknai kehidupan, biarlah dia berkembang dalam dunianya, yang bisa kita lakukan hanyalah mengarahkan untuk selalu dalam koridor yang baik.

Berkembanglah nak menuju duniamu dan jadikan dirimu merdeka atas segala keinginanmu. Semoga berkembang minat dan bakatmu. Berkembang kemampuannmu dalam mengolah fisik dan  motorikmu. Bapak dan Ibumu takkan mungkin tega merampas keinginanmu. Berkembang dan berkembanglah kau putri  kecilku
Hanyalah kasih sayang dan dukungan dari orang tualah yang kuyankini sangat ampuh untuk tumbuh dan kembang anak. Jadilah dirimu sendiri, karena itu akan jauh lebih baik.

1 komentar: